Software Printer DTG



Mesin printer DTG direct to garment yang digunakan untuk print kaos diharuskan memiliki aplikasi atau software untuk menjalankan perintah print kaos. Software yang digunakan untuk menjalankan perintah print kaos bermacam-macam nama softwarenya, namun yang biasa dipakai pada umumnya adalah AcroRip. Software acrorip atau Rip print kaos ini wajib di install di komputer, dengan install software print kaos inilah yang nantinya berguna untuk print di bahan kaos gelap maupun terang.
Kenapa harus menggunakan software print kaos ini? Bagi Anda yang memiliki Printer DTG wajib install software print kaos ini karena software ini sebagai pemisah chanel antara chanel tinta warna dengan chanel tinta putih pada mesin printer DTG dan sebagai pengatur persentasi dari jumlah tinta yang ingin kita keluarkan. Jika settingan chanel tinta adalah CMYK-WW (cyan, magenta, yellow, black, white+white) maka harus menggunakan software ini, karena jika Anda tidak menggunakan software ini, nanti pada saat menjalankan perintah print kaos yang menggunakan tinta putih akan ikut keluar tinta putihnya dan hasil print di kaos tidak beraturan. Install software Acrorip hanya memerlukan beberapa menit saja untuk meng-installnya, tidak rumit dan sangat mudah cara meng-installnya.

Cara install software print kaos

Pada dasarnya software print kaos Acrorip adalah untuk memisahkan tinta warna dan tinta putih agar tidak keluar secara bersamaan dari nozzle Head Printer DTG, lain halnya jika Anda tidak menggunakan tinta putih. Untuk software yang digunakan pada mesin printer DTG ini tentunya tidak semua orang mengerti dengan aplikasi ini. Terlebih jika Anda yang baru ingin memulai membuka usaha print kaos DTG, tentunya sangat bingung untuk menggunakannya maupun cara setting acrorip pada printer DTG tersebut. Dalam RIP software yang digunakan untuk print kaos ada beberapa settingan yang harus disetting supaya mendapatkan hasil print yang sempurna.
Pembahasan artikel install software print kaos ini menjelaskan langkah dan cara install software print kaos yang memudahkan bagi Anda dalam meng-installnya. Selain itu juga akan dijelaskan cara setting software Rip DTG di komputer Anda, agar memudahkan dalam pengoperasian software print kaos. Adapun jika Anda mencari dengan browsing di google banyak penyedia yang memberikan link download seperti AcroRip 8.2.6 Full Version, download AcroRip terbaru, AcroRip crack, AcroRip patch free, AcroRip final medicine, AcroRip repack, AcroRip, dengan kata kunci yang Anda ketikan di google search sudah tentu Anda mendapatkannya. Namun jika Anda tidak mau susah-sudah mencari silahkan Anda download software Rip printer DTG disini terlebih dahulu untuk memudahkan cara install software print kaos. Untuk langkah cara install dan setting Rip print kaos silahkan lihat dibawah ini.

Langkah-langkah install software AcroRip untuk print kaos

1.Nonaktifkan terlebih dahulu antivirus di komputer Anda.
2. Klik dua kali pada “Setup exe”
cara install software print kaos

3. Klik Next.
Langkah-langkah install software printer kaos Acrorip

4. Klik Finish.
Install software printer kaos Install AcroRip
5. Delete shortcut terlebih dahulu “W” dan “P” pada desktop Anda.
cara install Acrorip printer DTG
6. Buka folder Crack, lalu Copy file “W” dan “P” kemudian paste di Local Disk (C:) > folder AcroRip.
Install Acrorip dan setting Rip DTG
7. Kemudian file yang sudah di paste di Local Disk (C) > folder AcroRip dibuatkan shortcut di desktop.
cara install software printer DTG
8. Setelah itu silahkan restart komputer Anda.
Setelah install Software Rip DTG selesai, maka yang harus dilakukan selanjutnya adalah dengan men-setting Rip print kaos, mari kita bahas bagaimana cara setting software Rip pada komputer Anda.

Langkah-langkah setting Rip print kaos

1.Buka Software AcroRip Printer DTG lalu setting template dengan membuka menu View>Template.
install software printer DTG
2. Setting Template AcroRip DTG dengan mengisi “Width” 33 cm dan “Height” 48 cm atau sesuai kebutuhan.
install software acrorip untuk print kaos
3. Setting nama Printer yang digunakan, Port USB Printer, dan Check Paper Size OFF kemudian setup resolusi pada white dan color. Untuk Resolution (White) 2880 x 1440 DPI dan untuk Resolution (Color) 1440 x 720 DPI.
install acrorip untuk printer DTG
4. Setting layout, buka file terlebih dahulu agar kotak template aktif sehingga bisa di setting layout-nya.
install software print kaos install acrorip setting acrorip
5. Setting color, pilih “Ink Chanel” YKWWMC dan isi “Ink Limit” 100 %.
install software print kaos pada printer DTG
6. Setting White, centang “Remove Black Ink”.
install software print kaos untuk print DTG
Untuk video tutorial langkah-langkah install dan setting Rip print kaos bisa lihat video di bawah ini.
Setelah install software print kaos dan setting software Rip print kaos selesai, maka Anda sudah bisa menjalankan perintah print kaos dengan software Rip DTG.